[Part1] Top Six Makanan Khas Korea

Standard

Annyeoooong…

Chingu, kalian pernah ngga si pas liat drama korea atau variety show ngerasa mupeeeeng banget sama makanan yang mereka santap.. kalo gw si seriiiiiiiiiiiiiiing banget.. apalagi kalo tuh makanan warnanya merah gitu.. Duh, rasa-rasanya pengen terbang langsung  ke korea sana dah…

Emang si di Jakarta udah banyak banget tempat- tempat yang nyediain makanan khas korea, tapi menurut beberapa sumber terpercaya *halah* rasanya ngga seperti aslinya alias udah di modifikasi sama lidah orang indo.. yah, sama kasusnya kaya mie ramen.. gw udah pernah beberapa kali nyoba makan ramen dan ternyata rasanya sama aja tuh kaya mie biasa #curhat dikit…
Nah, makanya sekarang gw mau bahas lima makanan khas korea yang menurut gw enak dan wajib dicoba.. Itung- itung sekalian buat persiapan gw ke korea dua tahun lagi *Amiiiin*.. Yesungielah, kita bahas satu-satu…

DDUKBOKKIE : Rice Cake Street Foods

Gw ngerasanya makanan ini tuh yang paling sering muncul kalo gw nonton drama korea atau ngga variety show.. Well, warna merah dari makanan ini plus asap yang keluar pas mereka makan emang berhasil menggoda iman.. Liat aja gambar ini, warna merahnya ngga nahan cin :D…

                              

Nama lain ddukbokkie itu rice cake street food soalnya bahan dasarnya adalah kue beras dan makanan ini gampang banget ditemuin di pojangmacha (warung makan kaki lima yang memakai mobil such as mobil pick up atau gerobak dorong untuk berpindah- pindah tempat).. Ddukbokkie bisa juga dicampur loh sama ramyeon, kaya di WGM ‘YongSeo Couple’.. Semakin enak kalo kita makan pas cuaca dingin dan di malam hari.. Aigooo, jadi ngebayangin, gw lagi duduk di tenda sambil nyantap ddukbokkie plus es teh manis *eeeeh…

BIBIMBAB

Bibimbab merupakan nasi campur khas korea.. Asalnya dari kota Jeonju.. Kalo menurut gw, makanan ini adalah makanan yang paling ribet cara penyajiannya.. Mula- mula, nasi ditaro di mangkok besar gitu terus diatasnya ditata secantik mungkin dengan  berbagai sayur- sayuran,  daging sapi, telur dan saus pedas gochujang.. Pas mau makan, baru deh semuanya di campur aduk.. Sayang ya, padahal udah di tata gituc

Waktu itu, gw pernah ngeliat cuplikan Jeonju Bibimbap festival di arirang TV.. Ya ampun, tau ngga si, itu bibimbap berjejer di meja yang panjangnya bermeter- meter.. Disitu ditampilin berbagai variasi bibimbap yang penataannya bagus- bagus banget.. Tapi sekali lagi, sayang banget karna abis itu harus di campur aduk trus di bagiin ke peserta festival..

JJAMPONG

Pasti kalian ngerasa asing dengan nama makanan ini.. Nah, coba deh perhatiin dulu baik- baik gambar ini…

Otte? Kyaaa, dari warnanya bener- bener menggugah selera ya.. apalagi ada campuran seafoodnya.. Yup, jjampong ini adalah mie kuah pedas khas korea yang dicampur dengan seafood, daging, sapi, dan sayuran.. Menurut beberapa orang si, makanan ini jinjja masshita (sangat enak).. Sebagai seorang pecinta makanan pedas, makanan ini wajib kudu dicoba, hahaha :D…

Wookie, untuk part ini cukup tiga dulu.. next part gw share lagi makanan khas korea yang ngga kalah yummy…
RCL yaa, Read, Comment, and Like…

Salam,
Im Yoon Ah

2 thoughts on “[Part1] Top Six Makanan Khas Korea

Leave a comment